Wednesday 7 March 2012

Membuat Homescreen E63 Seperti Facebook



MODDING: Membuat Homescreen E63 Seperti Facebook part 1 -
Assalamualaikum....wr.wb



Sebenarnya Homescreen seperti Facebook ini tidak aku rencanakan buat jadi postingan hari ini. Karena waktu berbagi skin jam bubue, banyak teman yg meminta-nya untuk memposting, maka aku pilih mempostinya hari ini, padahal sedang mempersiapkan postingan tema batik 2012 beserta Homescreennya.

Baiklah tanpa berlama-lama, maka bacalan tutorial dibawah sebelum dipraktik-kan.

1. Persiapkan temanya dulu. Saya menggunakan tema symbian-next-transparent.sis yang sudah saya edit agar sesuai dengan facebook, silahkan sedot di sini

2. Gunakan wallpaper khusus Facebook. Saya menyediakan dua pilihan. Ada yang normal dan ada yang penambahan 2 shortcut (cuma manipulasi gambar agar shortcut lebih sejajar sehingga telihat indah). Silahkan dipilih sesuai selera. Donwload

3. Agar tampilan shortcut turun kebawah gunakan Aiplugindefinition.zip. Etrack AIPluginDefinition.rsc ke C:/Resource/kesini. Lalu aktifkan shortcut serta buat pengaturan enable aplication dengan hanya mencontreng music player dan Organiser. Menu Organiser ini dapat kita manfaatkan untuk mengecek pulsa otomatis dengan menggunakan Aplikasi Tourch Balance. Untu lebih lengkap cara mengecek pulsa otomatis dapat membacanya disini karena saya tidak sempat menulisnya sendiri.

4. Pasangkan Top baterai untuk mengetahui status baterai. Skin Top baterai sudah saya edit menyerupai status facebook yang dapat berganti-ganti sesuai dengan sisa baterai.
Download Top baterai
Download Skin Top baterai Status Facebook

Cara pasang skin:
*ektrak folder didalam Skin Top baterai Status Facebook.zip ke: C:system/Apps/TopBattery/Skin/……………(kesini)

Pengaturan posisi skin:
*Posisi X (Landscape) = 90
*Posisi Y (Landscape) = 59

5. Pakai juga jam Bubue desclok.Skinnya jamnya yang sudah dibuat khusus agar tampilan dengan logo facebook, silahkan download skin jam-nya di sini

6. Untuk menghilangkan Logo operator silahkan Download disini

7. Untuk menghilangkan softkey teks & jam original, Download pacth-nya.

Demikianlah Tutorialnya, mohon kritik dan saranya untuk kemajuan Blog ini.

No comments:

Post a Comment